SATGAS - Upaya Pemkab Sumedang untuk menekan kasus penyebaran covid saat ini dinilai cukup berhasil dimana kasus aktif corona terus mengalami penurunan.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covod 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan berdasarkan data Satgas Covid 19 per Minggu (10/10/2021) kasus aktif covid 19 di Kabupaten Sumedang tersisa 10 kasus.

"Ke 10 kasus tersebut tersebut tersebar di 5 Kecamatan yaitu Buahdua (1), Sumedang Selatan (4), Sumedang Utara (3), Tanjungkerta (1) dan Tomo (1)," tambahnya.

Dijelaskan Iwa hasil yang dicapai ini tentunya berkat sama semua lapisan masyarakat yang telah menerapkan protokol kesehatan secara benar.

Iwapun berharap masyarakat akan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar Sumedang bisa masuk dalam zona hijau.

Sementara itu lanjut Iwa seiring dengan menurunnya kasus Covid 19 di Kabupaten Sumedang, Pemkab Sumedang juga kini terus gencar dalam melakukan vaksinasi dalam upaya pembetukan herd immunity.

Sejauh ini, lanjut Iwa, hingga Sabtu (9/10/2021) warga Sumedang yang telah divaksin dosis pertama sebanyak 568.053 (61,53%) dan dosis kedua sebanyak 257.189 (27,80%) dari sasaran 923.200 orang.

Lebih dikatakan Iwa pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang belum divaksin untuk bisa segera daftar apalagi saat ini pelayanan vaksinasi sudah masuk ke desa desa.

"Pelaksanaan vaksinasi saat ini lebih dekat ke masyarakat, bahkan pelaksanaanya bisa dilakukan di kantor desa, untuk itulah segara daftar dan manfaatkan layanan vaksinasi ini dengan baik," jelas Iwa. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)