SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pemerintah Kelurahan Kotakaler  menyelenggarakab kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, bertempat di Aula Kelurahan Kotakaler. Kamis, (15/10/2020)
Lurah Kotakaler Wuddan Lukmanul Hakim menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, dengan menghadirkan peserta dari perwakilan setiap RW sebanyak 5-10 orang, dengan jenis perlombaan cerdas cermat agama, murotal quran dan tahfidz. 
"Untuk perlombaannya sendiri ada lomba cerdas cermat agama, murotal qur'an dan tahfidz. Hampir setiap tahun, untuk Kelurahan Kotakaler selalu menjadi juara umum di tingkat Kecamatan Sumedang Utara, " ujar Wuddan.
Wuddan berharap, selain untuk mendukung program pemerintah Sumedang dalam mewujudkan Sumedang SIMPATI pada tahun 2023, STQ dijadikan moment untuk memperbaiki moral, mental, serta agama generasi muda. 
"Ini upaya kami mendukung pemerintah Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati 2023 sekaligis kami berharap dengan adanya STQ setiap tahunnya dapat memperbaiki moral, mental, agama generasi muda dikemudian hari untuk hidup bermasyarakat," tambahnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)