Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

DLHK - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Pemda Kabupaten Sumedang memberi bantuan kendaraan motor roda tiga pengangkut sampah untuk Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara dan Kelurahan Cipameungpeuk, Sumedang Selatan.

Penyerahan kendaraan pengangkut sampah diberikan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli di Kelurahan Talun, Jumat (7/6/2024). Bantuan kendaraan pengangkut sampah diberikan sebagai apresiasi kepada penggiat lingkungan di Talun dan Cipamengpeuk atas upaya dalam pengelolaan sampah. “Semoga dengan pemberian kendaraan bisa lebih meningkatkan kualitas lingkungan menjadi lebih baik, lebih bersih yang akhirnya akan berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” kata Yudia.

Selain untuk mendorong pelaksanaan tugas-tugas pokok pemerintahan, Yudia menambahkan kendaraan pengangkut sampah ini juga dapat dimamfaatkan sebagai sarana untuk menunjang optimalisasi kinerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK). "Saya tekankan kepada seluruh para pemegang kendaraan pengangkut sampah untuk terus memperhatikan ketaatan pada pedoman yang berlaku, baik pemakaian, pemanfaatan dan pemeliharaan, juga dituntut tumbuhnya sikap disiplin dan tanggung jawab," jelasnya.

Yudia berharap momentum ini akan menjadi salah satu bukti nyata Sumedang senantiasa bersih, bebas dari sampah, asri, sehingga mendorong perwujudan Sumedang sebagai Kota Buludru. "Saya optimis, predikat Sumedang Kota Buludru dapat kembali diraih dengan terus menggalakan kegiatan Jumat bersih di lingkungan ," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)