KUTAMAYA - Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Sumedang menggelar sosialisasi dan pembentukan Saka Amal Bhakti di Aula Kantor Kemenag, Senin (24/2/2020). Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati H Erwan Setiawan menghadiri.

Menurut Kepala Kantor Kemenag H. Hasen,  Saka Amal Bhakti dibentuk untuk pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan dengan keanggotaan kepramukaan baik yang tergabung ke dalam pondok pesantren, diniyah, maupun para penyuluh. Saka Amal Bhakti merupakan wadah  potensial dalam mengembangkan kehidupan keagamaan di Kabupaten Sumedang. "Itulah tujuan pembentukan Saka Amal Bhakti ini. Sesuai dengan komitmen Kwarda, Kwarcab dan seluruh gugus yang ada di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Sumedang," jelasnya.

Ketua Kwarcab H Erwan Setiawan mengatakan, Saka Amal Bhakti merupakan satuan Karya Pramuka yang dibentuk dengan tujuan melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keagamaan. “Saya berharap Saka Amal Bhakti mampu menjadi media penyaluran minat dan bakat anggota pramuka di bidang keagamaan," jelasnya.

Susunan kepengurusan Saka Amal Bhakti Kemenag Sumedang Ketua H Rahmat Hidayat, Wk I Toto Setiawan, Wk II Awaludin, Wk III H Endang S, Wk IV Hj.Iin Inayaa, Wk Ketua V Eida. Sekretaris H Budi Arista dan Bendahara H Roni Oktara. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)