Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan laju vaksinasi di Kabupaten Sumedang kurang tercapai sekitar 15%, sehingga langkah yang perlu dilakukan adalah dengan optimalisasi mobilisasi sasaran vaksin secara masif melalui partisipasi. 

"Untuk mengakselerasi vaksinasi jajaran Pemkab Sumedang juga telah melakukan kerjasama di antaranya dengan Ika Unpad terkait pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Cibugel dengan sasaran sekitar 1300 warga pada 27 Juli 2021 lalu. "Selain itu pada 2 Aguatus 2021 kemarin bekerjasama dengan TNI AL melalui program serbuan vaksinasi di GOR Tadjimelal dengan sasaran sekitar 2000 warga," jelas bupati, Kamis (5/8/2021).

Dalam waktu dekat lanjut bupati, tepatnya 16 Aguatus 2021 juga akan dilakukan vakniasi massal bekerjasama dengan TNI AU Suryadharma Kalijati  Subang serta Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang (APPS).

Kegiatan ini rencananya untuk 2500 dosis dan  akan dilaksanakan di Gedung Nusantara Sumedang, Jalan Pangeran Sugih, Situ, Sumedang,.Selain itu jelas Bupati pihak Pemikab Sumedang melaluii Dinas Kesehatan juga saat ini secara rutiin melakukan vakinasi di 35 puskesmas. (edk).

(penerbit: sumedangkab.go.id)