SUMEDANG - Jum'at, (06/08/2021) Dalam rangkaian memperingati Pekan Menyusui Sedunia 2021, Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) sebagai organisasi lokal dari Save the Children menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada “PEKAN MENYUSUI SEDUNIA 2021” dengan Tema “Perlindungan Menyusui: Tanggung jawab Bersama” melalui live Instagram.
 
Bertempat di ruang rapat UPT Labkesda Pekan Menyusui Sedunia  (Hj. Susi Gantini, S.Si) hadir menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.
 
Tanggal 1-7 Agustus merupakan momen perayaan World Breastfeeding Week atau Pekan Menyusui Dunia (PMD). Dalam mendukung Pekan Menyusui Dunia 2021, Save the Children melakukan beberapa kegiatan untuk memperluas penyampaian kepada masyarakat mengenai komitmen tanggung jawab bersama untuk perlindungan menyusui agar pemerintah, stakeholders dan masyarakat luas mendukung upaya ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya melindungi menyusui, menekankan bahwa dukungan menyusui sebagai tanggung jawab bersama untuk
meningkatkan kesehatan masyarakat, mengikutsertakan individu dan organisasi untuk mendapatkan dampak yang lebih besar, mendorong berbagai kegiatan sebagai dukungan menyusui untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)