GIM - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, dalam rangka HUT ke-48, di Graha Insun Medal, Jumat (30/7/2021).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumedang, Ekky Ahmad Muzaki mengatakan, sasaran penerima vaksin tersebut sebanyak 1.000 orang, terdiri dari anggota KNPI Sumedang, dan masyarakat umum.

"Kami berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Sumedang, TNI, Polri. Dengan vaksinasi massal ini kami ingin berperan membantu percepatan vaksinasi, untuk mempercepat kekebalan kelompok di Kabupaten Sumedang," katanya.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang digelar KNPI Sumedang. Dengan kegiatan seperti ini, kata Dony, akan mempercepat jumlah vaksinasi di Sumedang.

"Sekarang sudah 14 persen dari total sasaran, luar biasa kemarin juga laju vaksinasinya tinggi, dari Kodim, Jatinangor sekian ribu dan sebagainya," ujar Dony yang menginginkan semua elemen berpartisipasi menjadi bagian solusi dalam penanganan Covid-19, termasuk vaksinasi.

Upaya yang sudah dilakukan dalam penanganan Covid, lanjut Dony, adalah melakukan vaksinasi secara masif, dibantu TNI dan Polri dalam mobilisasi sasaran. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)