Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

ALUN ALUN - Pembukaan O2SN dan FL2SN tingkat Kabupaten Sumedang Senin, 6 Mei 2024 di Alun alun Sumedang ditandai dengan kegiatan defile dari 26 Kecamatan yang menjadi peserta 02SN dan FL2SN.

Dalam defile tersebut masing masing kontingen menampilkan berbagai kreasi seni baik yang ditampilkan guru maupun siswa sehingga menambah kemeriahan acara pembukaan.

Diawali dengan kontingen Kecamatan Sumedang Utara, masing masing kontingen melaksanakn defile melewati panggung kehormatan. Kemeriahan pembukaan terlihat ketika masing masing kontingen menyertakan kreasi seni yang ditampilkan.

Terlihat ada kuda rengong, seni reak, sisingaan,, berbagai macam seni tari yang diperagakan siswa dan guru serta kreasi kreasi lain yang menghibur. Bahkan para pejabat Disdik Sumedangpun tak segan segan untuk ikut menari dengan peserta defile saat melewati panggung.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar Kurniawan yang membuka secara resmi kegiatan O2SN dan FL2SN tingkat Kabuoaten Sumedang mengatakan kalau kegiatan ini tidak hanya mencari juara, tetapi juga menciptakan momen berharga untuk pertumbuhan dan pengembangan diri.

Selain itu Eka pun berharap acara 02SN dan FL2SN dapat menjadi momen untuk menginspirasi dan menghasilkan bakat-bakat masa depan yang gemilang. 

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Eka pun mengajak kepada semua kontingen untuk menyambut kegiatan O2SN dan FL2SN dengan antusias dan semangat serta sportivitas yang tinggi. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)