Monitoring dan Evaluasi Kampung KB sekaligus Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. H. Kusmana (@uungkusmana) ke Kampung KB Raharja RW 08 Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang Senin (31/8).

Kampung KB adalah satuan wilayah setara dusun atau RW yang di dalamnya terdapat keterpaduan antara program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dengan program-program sektor lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan masyarakat di wilayah tersebutMelalui Sinergitas Kegiatan Kampung KB kita tingkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Dengan Kampung KB angka kelahiran mulai menurun serta angka partisipasi KB warga pun terus membaik serta bisa lebih mengaktualisasikan 8 Fungsi Keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera, Kampung KB Raharja berhasil menanam sayuran.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat di sambut oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Sumedang Hj. Ani Gestapiani, S.K.M., M.A.P , Sekertaris DPPKB Mochamad Lungsur Jungjunan, Kepala Bidang Advokasi, Informasi dan Penggerakan H. Ahmad Syaripudin, A.Ks, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Drs. Ova Lathva Fouza, Kepala Bidang Keluarga Berencana Euis Yuliantini, S.K.M., M.K.M serta Kepala Seksi Penggerakan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Drs. Utang Rohana, Kepala Seksi Jampel Erna Juwita, S.K.M., M.M, Kepala seksi KRR Dani Iriana, S.E, Kepala Seksi Ketahanan dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Hj. Wiwi Sukmara, S.Sos.,M.Si, Kepala Seksi Perencanaan Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Ir.H. Ence Momon, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga pembinaan Kampung KB Online dalam peningkatan pengetahuan pengelolaan kampung KB dalam pelaporan secara online.

(penerbit: sumedangkab.go.id)