Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DISDIK - Kegiatan program Rantang Pramuka di bulan Ramadan, para siswa SDN Gudang II Kecamatan Tanjungsari menggelar kegiatan sosial berbagi dengan warga.

Menurut Kepala SDN Gudang II Sri Sumiati, kegiatan rantang pramuka yang dilaksanakan yaitu membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekolah. Selain itu para siswapun membagikan makanan takjil kepada pengguna jalan dan warga yang berada disekitar lingkungan sekolah. "Alhamdulilah dalam kegiatan.sosial ini para siswa cukup semangat melaksanakannya dan tentunya ini membuat kami pihak sekolah bangga," jelas Sri, Rabu 27 Maret 2024.

Ditambahkannya, program rantang pramuka berupa berbagi dengan sesama ini juga dilakukan dalam upaya mendidik dan menanamkan jiwa sosial pada siswa. "Suasana bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk berbagi dengan sesama," katanya.

Adapun untuk dana yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan infak dari siswa dan juga kalangan guru di SDN Gudang II. Sementara itu usai membagikan sembako dan takjil, para siswapun buka puasa bersama dilanjut sholat taraweh berjamaah. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)