JATINUNGGAL - Petugas Puskesmas Jatinunggal dibantu warga melakukan penyemprotan cairan disenfektan ke masjid-masjid di wilayah Jatinunggal.  Setiap hari Jumat, sarana ibadah mesjid di wilayah Jatinunggal rutin disemprot cairan disenfektan. Upaya ini guna mencegah menyebarnya virus corona.

"Kadangkan ada orang yang salat juga di mesjid walau tidak banyak. Makanya untuk jaga-jaga mendingan di semprot disenfektan. Untuk itu makanya kami pemerintah desa meminta kepada pihak Puskesmas untuk membantu dalam penyemprotan," ujar Kades Sirnasari, Ateng Ali, Jumat (17/4/2020).

Ateng menyebutkan, biasanya pihak pemerintah desa juga menyiarkan berbagai ajakan dan imbauan untuk mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat dengan memggunakan media pengeras suara di masjid.  "Kami rutin setiap hari biasanya waktu siang untuk mengumumkan imbauan terkait Covid-19 dengan pengeras suara di mesjid. Agar imbauan ini didengar langsung oleh warga," katanya.

Selain masjid, penyemprotan cairan disenfektan juga juga dilakukan di tempat sarana umum seperti pos kamling, balai dusun dan tempat sarana dan prasarana milik desa. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)