SETDA - Kelompok kerja (Pokja) Setda Sumedang siap bersinergi dengam jajaran pemerintah Kabupaten Sumedang tentang penyebaran informasi kepada masyarakat terkait program program yang dilaksanakan.
Demikian dikatakan Ketua pokja wartawan Setda Sumedang Adang Jukardi dalam pertemuannya dengan kabag Humas dan Protokol Setda Sumedang Yusup Sahrulloh.
Pertemuan yang digelar di ruang Cakrabuana Setda Rabu (8/9/2021) tersebut juga turut dihadiri anggota pokja yang berasal dari berbagai media baik cetak maupun elektronik.
Diakui Adang sejauh ini hubungan Pokja dan juga Pemkab Sumedang sudah terjalin dengan baik, namun demikian memang belum optimal.
"Sejak adanya pandemi kegiatan di pokja memang sedikir berkurang, namun demikian wartawan yang tergabung dalam pokja secara individu tetap menjalankan fungsi jurnalistiknya.
Sementara itu Kabag Humas Yusup Sahrulloh dalam arahannya mengapresiasi keberadaan pokja wartawan Setda yang sudah terbentuk beberapa tahun lalu.
Menurut Kabag Humas saat ini hasil survey baru sekitar 40% informasi terkait program program Pemkab Sumedang yang sampai di masyarakat.
"Bila melihat hasil survay yang baru 40%, mungkin ini menandakan fungsi humas belum optimal untuk itulah kami mengajak rekan rekan media khususnya yang tergabung dalam pokja bagaimana memaksimalkan keberadan pokja ini dalam menyampaikan informasi pada masyarakat,"" jelas Yusup.
Dijelaskan Yusup agar informasi terkait program program pemkab Sumedang bisa lebih sampai ke masyarakat pihaknya menaarkan program FGD (Fokus Grup Discusion) yang melibatkan SKPD.
"Dengan FGD yang dilakukan secara bergiliran tiap SKPD, maka wartawan dapat mengetahui program program yang sudah dan akan dilaksanakan sehingga lebih mudah menginformaskan pada masyarakat," tambahnya.
Berkaitan dengan program tersebut Ketua Pokja Adang Jukardi menanggapinya dengan baik, bahkan lanjut Adang pihaknya akan segera menindaklanjuti program tersebut untuk dilaksanakan jajaran pokja. (edk).

(penerbit: sumedangkab.go.id)