Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati

BAGINDA - Desa Baginda menggelar puncak acara Milangkala ke-47, Minggu, 2 Juni 2024. Acara yang digelar di lapang Desa Baginda itu diisi berbagai kegiatan, seperti karnaval, penampilan kreasi seni, UMKM, serta hiburan. 

Kepala Desa Baginda, Elan, mengatakan acara milangkala tahun ini digelar meriah dengan melibatkan banyak pihak elemen masyarakat. Hal tersebut agar budaya gotong royong bisa terjaga.

"Di milangkala ke-47 ini, kami berharap masyarakat kembali lagi ke gotong royong, kerjasama, rereongan untuk membangun Desa Baginda yang lebih kondusif, aman, nyaman, tertib, maju, dan lebih mandiri lagi," kata Elan.

Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli turut hadir dan disambut dengan tradisi Lengser. Pj Bupati Yudia pun mengapresiasi pihak panitia yang mampu mengadakan acara yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut.

"Luar biasa bagus untuk membangun kreativitas masyarakat, keguyuban antara masyarakat dan pemerintah daerah," ucapnya.

Dengan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan kreativitas, menurut Pj Bupati Yudia bisa menjadi daya tarik wisata.

"Dengan kreatifitas seperti itu mudah-mudahan bisa menjadi tujuan wisata untuk Desa Baginda," imbuhnya.

Selain itu Pj Bupati Yudia juga bersyukur acara milangkala juga turut menghadirkan produk UMKM.

"Saya melihat UMKM disini sangat beragam. Masyarakat pun diberi peluang oleh pemerintah daerah beserta camat dan pemerintah desanya untuk bisa menjadi bagian yang menggerakkan perekonomian di Desa Baginda ini," imbuhnya.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)