SUMEDANG - Kamis, (12/08/2021) Bupati Sumedang telah melaksanakan Monitoring Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan Pemberian Vitamin A pada Balita Usia 6-59 bulan, bertempat di Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.
 
Turur hadir pada acara tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten, Plt. Camat Sumedang Utara, Kades Padasuka, Ketua PKK beserta jajarannya, serta tamu undangan lainnya.
 
Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M) mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan Stakeholder terkait yang telah menggelar kegiatan imunisasi dan penimbangan balita pada pagi hari ini, Bupati mengapresiasi kepada ibu-ibu warga Desa Padasuka yang mengikuti kegiatan tersebut yang sadar akan pentingnya imunisasi serta penimbangan bayi untuk meningkatkan kesehatan putra-putrinya sehingga dapat menjadi anak yang produktif, memiliki daya saing, serta masa depan yang cerah. Bupati juga menghimbau agar kegiatan imunisasi dan penimbangan bayi ini tetap rutin dilaksanakan, serta kepada para warga masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk selalu menjadikan imunisasi tersebut sebagai suatu kebutuhan untuk masa depan anaknya.
 
Selain untuk meningkatkan imunitas anak, program ini juga sebagai upaya mendeteksi dan mencegah potensi stunting pada anak sejak dini, sehingga diharapkan kedepannya anak-anak di Kabupaten Sumedang sehat dan terhindar dari stunting.
 
Program imunisasi tersebut mendapat respon baik dan berdampak sangat positif bagi anak, salah satunya respon dari peserta kegiatan (Ibu Siti) mengatakan, perkembangan anaknya yang berumur 3 tahun sangan berdampak baik, tinggi dan berat badan menambah cukup baik, serta dampak dari imunisasi tersebut membuat anak menjadi aktif, cerdas, dan memiliki kesahatan yang bagus. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)