SUMEDANGKAB.GO.ID,  CIMALAKA -Perpustakaan desa atau rumah baca motekar menggelar nonton bareng film edukasi setiap dua kali seminggu, di perpustakaan desa. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bersama anak-anak dilingkungan desa. 
Ida Farida selaku ketua rumah baca motekar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mendidik anak sejak dini melalui film yang disediakan. 
"Film edukasi kami pilih, untuk mendidik anak melalui film, kegiatan dilakukan setelah jam pulang sekolah sekitar pukul 1 hingga sebelum ashar," ujarnya, Rabu (4/3/2020).
Film yang ditayangkan berupa film-film yang memiliki nilai karakter, moral dan akhlak yang dikemas menarik dengan tayangan kartun seperti film animasi cerita rakyat, legenda ataupun religi seperti kisah nabi-nabi.
 "Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja rumah baca motekar Desa Cibeureum Kulon dalam rangka menanamkan kembali nilai-nilai karakter, moral dan akhlak pada anak-anak melalui pemutaran film inspiratif," katanya. 
Untuk mengapresiasi pemahaman anak saat menyaksikan film edukasi yang disajikan, tim perputakaan desa menyediakan hadiah tas dan  baju untuk anak yang mampu menceritakan kembali nilai yang terkandung dalam film yang ditayangkan. 
"Nonton bareng filmnya kami sediakan dan berbeda tiap waktunya, untuk mengapresiasi anak anak yang mampu menceritakan dan menyampaikan nilai yang terkandung akan diberi hadiah, anak-anak antusias," katanya lagi.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)