ALUN-ALUN - Kodim 0610/ Sumedang menyalurkan bantuan paket beras kemasan 5 kg dari Sekretariat Kepresidenan RI, Jumat (27/8/2021). Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama unsur Forkopimda secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

"Ada 2.500 paket beras yang disalurkan dari Sekretariat Kepresidenan melalui Kodim dan Polres. Ada 700 paket di Binokasih, 1.000 di Taman Telor, 100 di Alun-Alun Sumedang, dan 700 di Alam Sari," ujar Dandim 0610/Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa.

Adanya bantuan ini, kata Zaeanal, menunjukan bahwa negara hadir dan peduli terhadap situasi masyarakat, dimana pandemi memberikan dampak besar bagi masyarakat. "Kami hadir dalam rangka meringankan beban masyarakat. Tentu pandemi ini memberikan dampak besar bagi masyarakat kecil kebawah," ujarnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi Kodim Sumedang yang secara masif membantu penangan dampak Covid. "Bila semua kekuatan di Sumedang, TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Pemda, bersama sama hadir jadi bagian solusi untuk membantu masyarakat Sumedang, sehingga Sumedang tetap kondusif, rakyatnya produktif, dan rakyatnya aman dari covid," ujarnya.

Menurut Dony, negara harus hadir membantu warga terdampak Covid-19, diantaranya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan itu, kata Bupati, salah satu bukti pemerintah hadir membantu warga terdampak Covid-19. "Atas nama Pemda saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim yang bekerja sama dengan Sekretariat Kepresidenan. Mudah-mudahan bermanfaat," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)