DINKES - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menjamin tidak akan kekurangan vaksin untuk kegiatan vaksinasi covid 19 di wilayah Kabupaten Sumedang. Pasalnya, kegiatan vaksinasi ini dipantau melalui aplikasi yang terintegrasi dengan pemerintah provinsi. Untuk pengiriman vaksin dari pihak provinsi biasanya dilakukan seminggu sekali dengan terlebih dahulu melihat berapa penggunaan vaksin melalui aplikasi.

"Sebagai gambaran untuk minggu ini kami mendapatkan kiriman 1900 dosis, dan begitu stok menipis maka akan dikirim lagi vaksin yang baru," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, Selasa (10/8/2021.

Dadang menyebutkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang pun akan terus mendapatkan kiriman vaksin secara reguler dari provinsi jika persedian vaksin menipis.

"Bahkan untuk saat ini, kami tidak lagi mengajukan permohonan vaksin ke pihak provinsi karena begitu stok vaksin menipis pihak provinsi akan segera mengirimnya, setelah sebelumnya melihat di aplikasi terkait penggunaan vaksin di Sumedang," jelas Dadanga.

Sehingga dengan demikian lanjut Dadang tidak akan terjadi stok vaksin yang berlimpah, namun stok disesuaikan dengan kebutuhan.

Dijelaskan Dadang untuk vaksin yang dikirim dari provinsi ini disebar ke 35 puskemas untuk selanjutnya digunakan untik kegiatan vaksinasi bagi sasaran. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)