Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dan Wakil Ketua DPRD Ilmawan Muhammad  bermain bulutangkis di nomor ganda berhadapan dengan Kapolres AKBP Joko Dwi Harsono dan Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu menjadi pembuka Forkopimda Sport Exhibition  HUT ke-78 Bhayangkara ke 78 di GOR Mako Polres Sumedang, Sabtu (22/06/2024). 

Susul menyusul poin dan pukulan lob maupun smas mewarnai pertandingan. Set pertama pasangan Pj Bupati dan Wakil Ketua DPRD Sumedang  unggul 15-9 atas pasangan Kapolres-Dandim. Set kedua pasangan Yudia-Ilmawan menutup dengan angka 15-10. "Pertandingan melawan Kapolres dan Dandim 0610 dan pertandingan itu benar-benar menyenangkan," ujar Pj Bupati Yudia.

Forkopimda Sport Exhibition dengan dua cabang olahraga yaitu Bulu Tangkis dan Tenis Meja yang dilaksanakan memperingati Hari Ulang Tahun  Bhayangkara  Tahun 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas Pemkab Sumedang beserta unsur Forkopimda dalam upaya membangun sumber daya manusia yang sehat dan kuat melalui olahraga. "Kegiatan eksibisi ini diharapkan dapat meningkatkan kebugaran khususnya di kalangan unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang dan jajaran Pemerintahan lainnya sehingga lebih produktif, terus bersinergi dan kolaboratif dalam keterpaduan membangun Kabupaten Sumedang,"jelasnya.

Yudia berharap, pada peringatan HUT Bhayangkara, Polres Sumedang bisa semakin kolaboratif dengan Pemkab Sumedang.  "Kontribusi polri sangat penting terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum dan saya harap Polres Sumedang bisa semakin Profesional, maju dan lebih Presisi," ungkap Yudia. 

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono menyebutkan, Forkopimda Sport Exhibition diikuti 100 peserta. Dilaksanakan selama dua pada hari, 22-23 Juni 2024.  Pertandingan akan di laksanakan menggunakan Sistem Gugur, dan dengan pertandingan Ganda Putra, ganda putri, dan ganda campuran untuk Cabor Bulutangkis serta Ganda Putra dan Tunggal Putra untuk Cabor Tenis Meja. "Tujuan dari eksibisi ini adalah untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin baik, serta menjaga sinergi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Sumedang," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)