Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PPS - Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Kabupaten Sumedang yang akan bertugas menjadi pengibar bendera dalam HUT RI 17 Agustus 2024 resmi jalani pendidikan dan latihan (diklat).

Pembukaam kegiatan dilakukan kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang ,Asep Tatang Mulyana, di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Sabtu, 22 Juni 2024.

Acara pembukaan selain dihadiri anggota paskibraka juga turut dihadiri pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sumedang serta orang tua anggota paskibraka.

"Kami mengundang orang tua dalam kegiatan pembukaan diklat agar mereka turut memberikan dukungan dan mendoakan sehingga anggota paskibraka Sumedang mendapatkan kelancaran dalam kegiatan latihan," kata Asep Tatang, Senin, 24 Juni 2024.

Menurut Asep Tatang, anggota paskibraka Kabupaten Sumedang yang akan bertugas pada pelaksanaan HUT RI 17 Agustus 2024 ini berjumlah 56 orang terdiri dari 28 putra dan 28 putri.

Dengan telah dibukanya kegiatan diklat, maka kini semua anggota paskibraka wajib mengikuti latihan yang digelar setiap hari Sabtu dan Minggu di Lapang PPS.

Asep pun berharap anggota paskibraka Kabupaten Sumedang dapat serius menjalani latihan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik saat HUT RI tingkat Kabupaten Sumedang 17 Agustus 2024. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)