PAMULIHAN – Badan Kepegawaian, Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Sumedang menggelar pesantren kilat untuk para pejabat structural di lingkungan Pemkab Sumedang. Bupati H Dony Ahmad Munir dengan didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman membuka pesantren kilat yang diikuti  80 pejabat kilat di Pondok Pesantren Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah, Simpang Pamulihan selama dua hari, 2- 3 November 2019.

Menurut Kepala Bidang Kinerja dan Penempatan dalam Jabatan pada BKPSDM, Kusman Diana, 80 orang terdiri dari 31 orang pejabat eselon II B, 42 orang pejabat esselon III A, dan 7 orang pejabat esselon III B. "Setelah mengikuti kegiatan ini  peserta diharapkan mampu dan sanggup mengamalkan norma agama yang kuat sehingga mendorong terciptanya aparatur yang profesional," ujarnya.

Bupati  H Dony Anmad Munir dalam sambutannya mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut sebagai hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan Pondok Pesantren Asy-Syifa Wal Mahmudiyyah. "Saya berharap para peserta nantinya memiliki kesadaran tinggi bahwa sebagai ASN mempunyai kedudukan penting dan strategis dalam mengemban tugas sebagai abdi masyarakat dan abdi negara," katanya.

Ia meminta agar seluruh peserta berpikir positif selama mengikuti kegiatan agar nyaman dan mampu memetik hasilnya. "Makna yang ingin kita ambil dalam kegiatan ini adalah pertama sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kedua semakin meningkat amal ibadah dan ketiga bertambah ilmu agama," katanya.

Menurutnya, pesantren kilat digelar selain untuk merekatkan silaturahim para ASN juga untuk menjaga kekompakan, pembinaan ahlak/moral, penguatan iman dan takwa. “Muaranya kepada peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat,” kata bupati. [mtq]

editor : drs

(penerbit: sumedangkab.go.id)