SITURAJA - SMK Negeri Situraja menggelar pelepasan Peserta Didik Kelas XII tahun pelajaran 2020/2021, Jumat (6/8/2021). Acara pelepasan digelar secara virtual karena Sumedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kepala SMK Negeri Situraja, Hendra Hermansah.,S.Pd.,M.M menuturkan, ada sebanyak 432 orang siswa dari 6 kompetensi jurusan lulus tahun ajaran ini, yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Pembangkit Tenaga Listrik, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, dan Ototronik.

"Sebelum pandemi biasanya kami gelar pelepasan siswa dengan semarak, namun kali ini kami gelar virtual, simbolis saja," kata Hendra.

Pelepasan dihadiri para guru mata pelajaran, komite, serta enam orang siswa lulusan terbaik tiap jurusan, beserta orang tua. Atas prestasinya, keenam siswa itu mendapat penghargaan dari sekolah.

"Acara utamanya simbolis pembagian ijazah, meskipun digelar sederhana tapi tidak mengurangi makna acaranya yang luar biasa," ujarnya.

Lebih jauh, kata Hendra, kelulusan para siswa SMK Negeri Situraja. Terbukti, lulusan tahun pelajaran ini, sudah ada sekitar 25 orang lulusan sudah direkrut oleh perusahaan-perusahaan otomotif besar ternama di dunia. Sementara 25 persen sedang dalam proses perekrutan. Hal ini merupakaian capaian yang baik, mengingat sekarang banyak perusahaan yang terpuruk akibat pandemi. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)