Penulis : Puji Marliyana | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Pj. Sekda Sumedang Tuti Ruswati menerima Audiensi dari jajaran PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Regional Jawa Barat di Ruang Kerja Sekda, Senin (8/7/2024). Audiensi membahas  peluang kerjasama dan kolaborasi juga inovasi dalam memajukan pelayanan publik dan operasional perangkat daerah di wilayah Sumedang kedepan, antara Pemda Sumedang dengan PT. Telkom Regional Jawa Barat.

Menurut Pj Sekda Tuti, Pemda Sumedang dengan PT. Telkom sudah sangat sejalan. Pemda Sumedang sering mendapatkan manfaat dari PT. Telkom salah satunya CSR yang membawa Kabupaten Sumedang menjadi kabupaten dengan digitalisasi yang lebih baik. "Jadi kami saat ini sedang membangun terus menerus dari sisi smart city, begitu pun dari semua lingkup kehidupan, sekarang kita membangun juga digital life services," ucapnya.

Tuti menyebutkan ke depan akan dibangun kembali kerjasama tentang market place yang bisa melaporkan program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) di Kabupaten Sumedang. "Karena PT. Telkom sangat support sekali, kedepan kita akan ada lagi kerja sama tentang market place, yang bisa melaporkan P3DN seperti apa, dan sebagainya," tuturnya.

GM Regional Enterprise and Government Service Reg III Ricka Febriliantina mengatakan PT. Telkom selaku BUMN berkomitmen penuh untuk terus mendukung pembangunan pemerintah pusat, maupun daerah khususnya dalam hal membangun ekosistem digital di lingkungan pemerintahan. "Seiring dengan pesatnya perkembangan dunia digital, Telkom juga terus bertransformasi menjadi perusahaan digital dengan tujuan untuk menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)