GAJAH AGUNG - Senin, (05/04/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Bagian Organisasi pada Sekertariat Daerah Kabupaten Sumedang melakukan rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi, bertempat di Aula Tampomas Setda Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sumedang (Dra. Hj. Yanuarti Kania Dewi, MT) beserta jajaran, Para Narasumber dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri, dan diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah se-Kabupaten Sumedang.

Dra. Hj. Yanuarti Kania Dewi, MT selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengakselerasi proses penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan administrasi kepada jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. "Mau tidak mau, suka tidak suka Kabupaten Sumedang akan menjadi pilot project yang harus segera diselesaikan. Oleh karenanya, saya harap kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang dapat memperhatikan apa yang menjadi desain Pemerintah terhadap proses penyederhanaan birokrasi," ungkapnya.
 
"Dari hasil pemetaan penyederhanaan dari setiap perangkat daerah yang telah diberikan kepada Bagian Organisasi, pada posisi awal sangat beragam, masih banyak ditemukan pengulikan posisi fungsional. Hal itu tentunya harus tetap mengikuti aturan dari pemerintah. Jadi, bukan sesuai dengan keinginan kita, tetapi pengalihan ini harus sesuai dengan tupoksi/fungsi kerja yang sekarang dilaksanakan, hal ini merupakan desain awal yang akan kita laporkan kepada pimpinan." tambahnya. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)