MEKARJAYA - Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara melakukan fogging disinfektan terhadap sarana ibadah baik masjid maupun musala yang ada di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan agar kondisi masjid tetap bersih dan steril sehingga masyarakat dapat tenang dalam.menjalankan ibadah.

Kaur Pelayanan Desa Mekarjaya Abdul Rouf mengatakan semua sarana ibadah seperti masjid dan mushola menjadi sasaran fogging disinfektan terutama untuk sarana ibadah yang digunakan untuk kegiatan solat tarawih di bulan Ramadan ini. "Semua masjid dan musala yang ada di Desa Mekarjaya kami sisir dan dilakukan fogging menggunakan disinfektan," jelas Abdul Rouf Minggu (18/4/2021).

Fogging sederhana dengan memasukan cairan disinfektan ke dalam alat dan di hubungkan ke saklar listrik dalam jangka waktu 5 menit beres dan tidak memerlukan banyak tenaga.
Kegiatan ini lanjut Abdul Rouf menjadi program pemerintah Desa Mekarjaya pada bulan ramadan ini, apalagi aktifitas masyarakat dimasjid pada bulan ramadan ini cukup meningkat. "Harapannya masjid tetap bersih dan steril dari kuman penyakit sehingga masyarakat tenang menjalankan ibadah," jelasnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)