Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati 

WADO - Pemerintah Kecamatan Wado bersama Gabungan Relawan Wado (Garedo) kembali menyalurkan bantuan kepada warganya yang terkena musibah. Kali ini bantuan disalurkan kepada keluarga Naya (63), warga Desa Sukajadi yang rumahnya ambruk, akibat sudah lapuk.

"Rumah pak Naya ambruk pada awal September kemarin. Kami mohon bantuannya dari masyarakat Kecamatan Wado, yang dikoordinir oleh Garedo, Polsek, dan TNI, mudah-mudahan ini rumah bisa dibangun kembali," kata Camat Wado Dadang Sundara, Kamis (19/9/2024).

Sementara itu, Ketua Garedo, Dede Fadilah, menuturkan setelah melakukan assessment, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk selanjutnya menggalang bantuan.

"Sesuai dengan arahan pak camat, alhamdulilah kami dapat menyerahkan bantuan kepada warga Desa Sukajadi yang rumahnya ambruk," kata Dede.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan material bangunan untuk membangun kembali rumah Naya. 

"Kami dari Garedo, bersama TNI, Polri san dan pemerintah desa berupaya mencarikan bantuan kepada donatur. Alhamdulillah kami terima dari para perorangan maupun swasta," ucapnya.

Kepala Desa Sukajadi, Mamat, berterima kasih kepada Forkopimcam serta Garedo yang telah membantu warganya yang tertimpa musibah. Adapun pembangunan rumah dilakukan secara swadaya oleh warga masyarakat.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)