Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PPS - Lagu Sabilulungan ciptaan Mang Koko kerap dinyanyikan jajaran Pemkab Sumedang dalam berbagai kegiatan resmi. Lagu ini dianggap dapat mengangkat semangat para pegawai dilingkungan Pemkab dan menjadi spirit dalam bekerja dengan dasar gotong royong dan kolaborasi.

Tak heran karena lagu ini telah memberikan banyak manfaat, Pemkab Sumedang memberikan penghargaan kepada pencipta lagu dalam hal ini Mang Koko.

Sementara itu pemberian penghargaan diberikan Plh Pj Bupati Sumedang Tuti Ruswati dan diterima ahli waris dalam hal ini anak Mang Koko yaitu Ida Rosida saat upacara peringatan Hari Jadi Sumedang ke 446 di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu, 17 April 2024.

Ida Rosida sebagai anak dari Mang Koko tentu saja merasa terharu dan bangga ketika hasil karya bapaknya mendapakan penghargaan dan pengakuan dari Pemkab Sumedang.

"Alhamdulilah, tidak bisa diucapkan dengan kata kata dan bersyukur sekali lagu sabilulungan dapat pengakuan dari Pemkab Sumedang," terang Ida Rosida.

Dijelaskan Ida saat dirinya mendapatkan telp dari salah seorang pegawai di Disparbudpora Sumedang, saat itupun dirinya menangis terharu.

"Terus terang saat itupun saya langsung teringat mendiang bapa yang telah meninggal sejak tahun 1985 dan ternyata hasil karyanya masih tetap dikenang," jelasnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)