Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupatrn Sumedang yang sangat aktif dalam membantu pembangunan Kabupaten dalam rangka Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pelatihan Menjahit dan Pelatihan IT bagi generasi muda di Desa Ungkal Kec. Conggeang..

Diantaranya kegiatan yang telah berlangsung adalah pelatihan menjahit dan IT bagi generasi muda di Desa Ungkal Kec. Conggeang yang sudah di laksankan selama 30 hari, yang di ikuti oleh 60 peserta..

Kegiatan tersebut telah ditutup secara resmi oleh kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumedang yang di hadiri oleh Kepala Seksi Advokasi dan KIE pada DPPKB Kab. Sumedang, Kepala UPTD Dalduk, Kasubag UPTD Dalduk Wil. Conggeang..Dalam arahanya Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumedang berpesan agar setelah pelatihan ini harus terus mengembangkan hasil pelatihannya agar menjadi wirausaha yang profesional selain itu ucapan terimakasih kepada pemerintah Desa Ungkal yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan tersebut dan memberikan alat menjahit dari Dana Desa..

Dari hasil pelatihan ini para peserta sudah dapat membuat beberapa jenis pakaian dan para peserta mengharapkan pelatihan dan perhatian pemerintah tidak hanya sampai disini saja namun ada tindak lanjutnya hingga benar-benar mandiri.

(penerbit: sumedangkab.go.id)