Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DPPKBP3A - Penyuluh KB Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang dalam waktu dekat ini bakal mendapatkan kendaraan operasional roda dua.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Dadan Mulyadan, bantuan kendaraan operasional roda dua ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar tugas penyuluh KB. "Total ada 54 kendaraan roda dua yang akan disebar untuk petugas penyuluh KB di 26 kecamatan," jelas Dadan, Senin 12 Aguatus 2024.

Dijelaskan Dadan untuk bantuan kendaraan roda dua, pihak DPPKBP3A Kabupaten Sumedang saat ini masih mengurus administrasi dan perlengkapan kendaraan. "Ketika sudah selesai, kendaraan operasional ini akan langaung diserahkan kepada para penyuluh KB," jelas Dadan.

Menurutnya, dengan adanya kendaraan operasional ini juga diharapkan nantinya bisa lebih meningkatkan cakupan pelayanan. "Kendaraan inipun nantinya bisa juga digunakan untuk antar jemput akseptor KB ke tempat pelayanan. Intinya dengan adanya kendaraan ini dapat memotivasi para penyuluh KB di Sumedang untuk terus meningkatkan kinerja," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)