GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan oleh PC Muslimat NU – Fatayat NU – IPPNU, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin, (15/11/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Jajaran IPNU, PCNU Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sumedang, PC dan PW Fatayat NU Sumedang, IPPNU Sumedang, GP Ansor Sumedang, TP PKK Sumedang, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumedang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap penyelenggara yang selalu terus menerus berkontribusi dan berperan aktif pada Pembangunan Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati. Ia pun menambahkan, bahwa kegiatan maulid nabi ini tentunya menjadi wahana untuk mengagungkan, memuliakan serta meningkatkan rasa cinta kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya itu, moment peringatan Maulid Nabi ini, dapat menjadi inspirasi dan dapat mengaplikasikan akhlak Rasulullah SAW sehingga berdampak positif bagi kehidupan, salah satunya menjaga kebersihan yakni tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Ketua PC Muslimat NU (Hj. Susi Gantini, S.Si) menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Muslimat – Fatayat – IPPNU, dimana tidak hanya sebagai organisasi keagamaan saja, melainkan juga organisasi sosial kemasyarakatan yang membantu masyarakat disetiap kegiatannya. Susi berharap, dengan adanya peringatan maulid nabi ini, dapat bermakna sehingga menjadikan Rasulullah SAW menjadi suri tauladan, baik dari segi perkataan maupun perbuatannya.

Selanjutnya, peringatan Maulid ini ditutup dengan tausyiah tentang Nabi Muhammad SAW. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)