Penulis Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PPS - Ada yang berbeda dalam upacara peringatan Hari Jadi Sumedang ke 446 tahun 2024 Rabu 17 April 2024 dimana dipimpin oleh sosok wanita yaitu Tuti Ruswati yang sejak 4 April 2024.

Pemandangan ini tentunya sangat berbeda, mengingat setiap kali upacara peringatan HJS selalu dipimpin oleh laki laki yang posisinya adalah Bupati Sumedang.

Namun demikian walaupun dipimpin oleh sosok wanita tetapi tidak mengurangi rasa hidmat peringatan upacara HJS ke 446 tahun 2024.

Upacara peringatan HJS ke 446 tampak dihadiri pula unsur Forkopimda, para kepala SkPD, camat dan undangan lainnya, tampak pula mantan bupati Sumedang periode 2018 - 2023 Dony Ahmad Munir.

Sementara itu upacara peringatan HJS ke 446 juga ditandai dengan peresmian proyek proyek yang secara simbolis diwakili dua proyek yaiu rehabilitasi jalan Jatimulya - Citimun dan Rehabilitasi Jalan Citimun Bangbayang.

Ada juga pemberian penghargaan Aktivasi IKD bagi Kecamatan dengan katagori jumlah wajib KTP sampai 30 ribu dan katagori jumlah wajib KTP diatas 30 ribu.

Selain itu ada pemberian SK Bupati untuk Badan Pengelola Geopark Lembah Cisaar Jatigede yang diwakili Ass Perekonomian dan Pembangunan sebagai ketua, Kepala Bappppeda sebagai Wk I dan Kepala Disparbudpora sebagai Wk II.

Juga dilakukan pengukuhan bagi pemandu wisata Geopark Lembah Cisaar Jatigede kepada 4 orang oetugas ditandai dengan pemakaian rompi. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)