Penulis Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

BAZNAS -  Memperingati Hari Jadi ke-446 Sumedang tahun 2024 digelar sunatan massal di Gedung Negara, Selasa 23 April 2024. Rencana sunatan massal yang digelar BAZNas mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar.

Ketua BAZNAs Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, untuk kegiatan sunatan massal ini targetnya 100 peserta. "Untuk pendaftaran sendiri direncanakan mulai 16 April sampai 19 April 2024, namun dalam pelaksanaannya baru sehari dibuka pendaftar langsung membludak dan kuota sudah terpenuhi, sehingga kami sudah menutupnya di hari pertama," jelas Ayi, Rabu 17 April 2024.

Kuota 100 peserta dengan kesiapan tenaga medis, karena dikhawatirkan kalau terlalu banyak akan mempengaruhi kinerja karena kelelahan. Sunatan massal sudah menjadi agenda rutin setiap kali peringatan Hari Jadi Sumedang. "Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu dalam membantu anaknya yang akan disunat," jelasnya.

Peserta sunatan massal ini selain gratis juga mereka akan mendapatkan beberapa perlengkapan seperti pakaian anak khitan, parsel dan uang saku. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)