Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DPPKBP3A - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sumedang menggelar Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Generasi Berencana (GenRe). "Tahun 2024 ini ADUJAK GenRe diikuti 30 peserta yang merupakan perwakilan dari kecamatan. Seleksi ADUJAK GenRe belangsung selama dua hari Selasa-Rabu (2-3 Juli 2024) dengan mengambil tempat di asrama haji Kompleks Pusdai Sumedang," kata Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKBP3A Kabupaten Sumedang Ai Andriani, Rabu  3 Juli 2024.

ADUJAK GenRe adalah salah satu Pembinaan Ketahanan Remaja yang dikembangkan untuk penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja. "Harapannya agar mereka mampu melangsungkan jenjang Pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai fase reproduksi sehat," jelasnya.

ADUJAK GenRe sudah menjadi program tahunan yang digelar secara rutin oleh DPPKBP3A Sumedang dimana para juara Tk Kabupaten akan menjadi wakil Sumedang ke tingkat Provinsi. Sebanyak 30 peserta ADUJAK GenRe Kabupaten Sumedang ini terdiri dari 15 orang perempuan dan 15 orang laki laki. "Setelah dua hari mengikuti proses seleksi, saat ini seluruh peserta mulai masuk tahap karantina sebelum nantinya tampil di final untuk Pemilihan Duta GenRe Terbaik 1 Tahun 2024, pada tanggal 13 Juli 2024. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)