GAJAH AGUNG - Kamis, (28/10/2021). PSC 119 merupakan Layanan Pra Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan Gawat Darurat dengan Pelayanan Kesehatan Cepat, Tepat, Cermat dan Profesional (Respon Time) yang dilaksanakan secara bersama dengan lintas sektor terkait selama 24 jam.

Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melakukan Pertemuan dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PSC 119 Simpatik, di Aula Tampomas IPP Kabupaten Sumedang.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, MSi) mengapresiasi atas kinerja PSC 119 Kabupaten Sumedang, apalagi saat pandemi Covid-19 PSC 119 Simpatik sangat berperan penting dan beresiko tinggi. Sekda mengatakan bahwa dalam bekerja atau menolong harus dimulai dari hati sehingga dinamika seperti itu akan memberikan pelayanan terbaik tanpa melihat usia dan domisili serta pekerjaan pasien. 

"PSC 119 merupakan pekerjaan yang paling mulia dan nanti akan saya tempatkan PSC 119 dalam penyelenggaraan pembangunan pemerintah. Tidak hanya itu, setiap puskesmas akan difasilitasi oleh teknologi informasi seperti smartphone yang didalamnya terdapat aplikasi untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat serta memudahkan akses. Saya harap seluruh petugas PSC 119 dapat merubah mindset agar dapat bekerja semaksimal mungkin," ungkap Herman. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)