Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

CISITU - Informasi berbagai pembangunan fisik Tahun 2024 di Kecamatan Cisitu disampaikan oleh Pj Bupati Yudia Ramli saat Pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kecamatan Cisitu di Aula Kantor Kecamatan Cisitu, Rabu (25/7/2024).

“Pertama pembangunan baru SPAM jaringan perpipaan Desa Cilopang. Kemudian pembangunan baru SPAM perpipaan di Desa Cinangsi. Rehabilitasi jaringan irigasi di Gorowong Blok Tarogong Dusun Gorowong Desa Cisitu. Penataan halaman Puskesmas Cisitu," kata Yudia di hadapan para peserta Pembinaan SAKIP, termasuk para Kepala Desa se-Kecamatan Cisitu.

Yudia juga menyebutkan, beberapa desa di Kecamatan Cisitu mendapatkan bantuan keuangan desa yang digunakan untuk rehabilitasi dan perbaikan jalan. “Desa Cimarga diberikan bantuan Rp. 70 juta untuk rehab kantor desa. Desa Cigintung diberikan Rp. 200 juta untuk rehab jalan desa. Desa Cinangsi rehab kantor Rp. 90 juta,” kata Yudia.

Yudia menyebutkan, meskipun dirinya relatif singkat bertugas di Kabupaten Sumedang, namun ia ingin membuat peninggalan yang berarti di Kabupaten Sumedang. “Walaupun saya sebentar di sini, saya ingin meninggalkan sesuatu yang berarti. Mari bersama-sama dalam membangun Sumedang,” kata Yudia.

Sementara itu, Camat Cisitu Edi Wahyu mengucapkan rasa terima kasih kepada Pj Bupati Yudia Ramli atas berbagai perhatian yang dicurahkan kepada Kecamatan Cisitu. “Kehadiran Pj Bupati di Cisitu sudah tiga kali. Waktu Milangkala Kecamatan, lalu kunjungan ke Desa Cilopang dan hari ini. Saat ini kami lagi merehab kantor kecamatan. Ini berarti Pak Pj Bupati sayang kepada warga masyarakat Cisitu. Terima kasih atas perhatiannya," tuturnya.

Ia mengajak seluruh jajarannya, termasuk para Kepala Desa, untuk berkinerja dengan baik. "Kita tunjukan kinerja kita atas perhatiannya Pak Pj Bupati ke Kecamatan Cisitu,” kata Edi. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)