Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

CIJELER - Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli mengharapkan perayaan Milangkala ke-127 Desa Cijeler menjadi momentum mempelajari adat istiadat leluhur dan merencanakan masa depan yang lebih baik. "Saya berharap pembangunan di Desa Cijeler terus berlanjut dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Pj. Bupati Yudia saat menghadiri acara perayaan Milangkala Desa Cijeler, Kecamatan Situraja, Kamis (25/7/2024).

Melalui acara ini, Yudia juga mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan nilai-nilai luhur dan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup. "Saya mengapresiasi Kepala Desa Cijeler dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini dengan menampilkan berbagai atraksi seni budaya. Ini merupakan kewajiban kita semua untuk melestarikan guna memperkaya khasanah budaya daerah kita,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cijeler, Haris Munandar, menyampaikan Milangkala tahun ini mengangkat tema 'Dengan semangat Milangkala ke-127, kita wujudkan swasembada pangan berbasis keimanan dan ketaqwaan'.  "Dasar dari tema ini sejalan dengan visi misi Desa Cijeler dan juga visi misi Kabupaten Sumedang. Selain itu milangkala ini rutin dilaksanakan setiap tahun," katanya.

(penerbit: sumedangkab.go.id)