Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

GEDUNG NEGARA - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengajak kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Kabupaten Sumedang bersinergi memadukan program penghapusan kemiskinan ekstrem dan menurunkan angka stunting yang signifikan serta meningkatan ekonomi masyarakat. “Diharapkan Dharma Wanita bisa mendukung suaminya yang ASN dalam karirnya, membina anak-anaknya. Saya lihat DWP-nya aktif sampai ada pembinaan politik kepada putra-putrinya yang masuk daftar pemilih pemula,” kata Yudia saat membuka Rapat Rutin TP PKK dan Dharma Wanita di Gedung Negara, Jumat (14/6/2024).

Yudia menyebutkan, ia berkomitmen akan terus mendukung 10 program PKK. “Kami akan terus mendukung sepuluh program PKK dan DWP,” katanya.

Yudia mengapresiasi, atas prestasi TP PKK Sumedang yang mengikuti lomba pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana kategori stunting terbaik ketiga tingkat nasional yang diadakan TP PKK Pusat. “Alhamdulilah sampai tingkat nasional TP PKK Sumedang mendapatkan penghargaan yang diraih oleh Desa Sukasirnarasa, Kecamatan Rancakalong. Semoga dengan diraihnya prestasi ini, penanganan dan intervensi keluarga berisiko stunting dapat terus ditingkatkan. Insyaalloh saya ingin memberikan apresiasi kepada Desa Sukasirnarasa di peringatan HUT RI, 17 Agustus nanti, ” kata Yudia.

Sementara itu, Pj Ketua Tim TP PKK Sumedang Hj Yeyet Yudia Ramli menyebutkan, pencapaian prestasi tahun ini TP PKK Sumedang meraih lomba pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana kategori stunting terbaik ketiga nasional yang diadakan TP PKK Pusat. “Prestasi ini diraih Desa Sukasirnarasa, Kecamatan Rancakalong. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja yang solid antara TP PKK dan dinas, semua stakeholder yang terlibat terkhusus DPPKBP3A Sumedang,” katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)