Penulis: Pupuh S Wijaya| Editor: Vera Suciati

JATINANGOR - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli didampingi Sekretaris Daerah Tuti Ruswati dan Kadis Kesehatan Aceng Solahudin menghadiri bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaan gigi dan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Unpad Jalan Ir. Soekarno Km 21 Jatinangor, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Baksos dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-67 Universitas Padjadjaran (Unpad) Program ke-7 dengan melibatkan dokter gigi dan ahli bedah Unpad.

Warga masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak anak sampai dewasa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk diperiksa kesehatan gigi dan mulutnya.

Dalam sambutannya Yudia Ramli menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Unpad dalam kegiatan sosial yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Terutama anak-anak yang memerlukan penanganan khusus, seperti operasi bibir sumbing," tuturnya. 

Yudia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sumedang mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya bersama meningkatkan kualitas hidup warga. 

Rektor Universitas Padjadjaran, Rina Indiastuti, dalam kesempatan yang sama menyatakan Unpad berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui kegiatan sosial dan layanan kesehatan. 

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial Unpad dan kami berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program serupa di masa mendatang,” ungkapnya.

Dengan adanya baksos tersebut, lanjutnya, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang terbantu dan tersenyum kembali dengan penuh rasa percaya. 

"Dies Natalis ke-67 Unpad bukan hanya menjadi perayaan akademik, tetapi juga momentum bagi universitas untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat," ucapnya.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)