Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

SUKABUMI - Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli mengapresiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Milik Pemerintah Daerah (Perbamida) Jawa Barat dan Banten dalam upaya mendorong BPR se-Jawa Barat agar kreatif. "Perbamida Jawa Barat sudah menetapkan, bahwa di Jawa Barat, BPR-BPR milik Pemda harus motekar . Artinya punya kreasi inovasi ikut bersama dengan pemerintah daerah meningkatkan roda perekonomian," ujar  Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat dirinya diundang menjadi narasumber dalam acara Silaturahmi Perbamida Jabar Banten di Hotel Horison Sukabumi, Minggu (5/4/2024).

Dikatakan, Perbamida dinilai memiliki peran strategis dalam meningkatkan roda perekonomian di Jawa Barat sebagai bagian BUMD yang memiliki implikasi positif seperti menahan laju inflasi, melepaskan masyarakat dari rentenir dan meningkatkan UMKM. "Pertemuan ini pertemuan yang sangat positif dan bermanfaat. Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pernah Perbamida yang telah berjuang bersama pemda  ambil bagian strategis bagaimana meningkatkan perekonomian di daerah," kata Yudia.

Sementara itu, Wakil Direktur Perbamida Aep Hendar Cahyat mengatakan, dengan adanya komunikasi intens  dengan Pj Bupati Sumedang yang notabene sebagai Direktur BUMD dan BULD di Kemendagri, diharapkan bisa memberikan solusi terhadap permasalahan BUMD dan Perbankan dalam rangka meningkatkan kinerja BUMD Jabar Banten. "Kami sudah bertemu dengan Pj Bupati Sumedang. Beliau juga selaku Direktur BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah di Kemendagri. Mudah mudahan dengan intensnya kita berkomunikasi, ada solusi terbaik buat kita semua," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)