Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

GEDUNG NEGARA - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengadakan silaturahmi dengan anggota DPRD Sumedang terpilih di Gedung Negara, Senin (12/08/2024). Sebanyak 50 anggota DPRD Sumedang periode 2024-2029 akan dilantik dan diambil sumpah Selasa 13 Agustus 2024. “Selamat atas terpilihnya anggota DPRD Sumedang periode 2024-2029. Saya yakin dengan komposisi DPRD yang baru ini bersinergi membangun Sumedang menjadi lebih baik lagi,"ujar Pj Bupati Yudia.

Yudia mengajak seluruh anggota DPRD terpilih untuk terus membangun Sumedang. "Ada beberapa hal yang perlu dilakukan bersama diantaranya meningkatkan kualitas pelayanan publik, mempercepat pembangunan infrastruktur, meningkatkan kualitas SDM, dan mengelola keunagan daerah secara transparan dan akuntabel,” katanya.

Yudia juga meminta maaf kepada para anggota DPRD terpilih tidak bisa hadir pada hari H pelantikan, 13 Agustus 2024. "Saya harus memenuhi undangan bapak Presiden Joko Widodo bersama para Bupati/Walikota seluruh Indonesia. Saya rencananya akan berangkat sore ini ke Ibu kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Semoga kegiatan pelantikan besok dapat berjalan dengan lancar sukses tanpa ekses,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sonson M Nurikhsan mengatakan 50 anggota DPRD Sumedang akan diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumedang. "Dari 50 anggota DPRD Sumedang hasil Pemilu 2024 ini terdiri dari 27 orang petahana dan 23 orang anggota baru," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)