Penulis Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DPPKBP3A - Pelaksanaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2024 untuk Kabupaten Sumedang dipusatkan di Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari. Pogram yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini digelar guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sumedang Ekki Riswandiyah mengatakan, program P2WKSS rutin digelar setiap tahun dengan lokasi desa berbeda beda setiap tahunnya. "Untuk tahun kemarin Sumedang juga melaksanakan program P2WKSS di Desa Pasirbiru Rancakalong dan tahun ini giliran Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari," jelas Ekki Minggu, 21 April 2024.

Ada beberapa kriteria kenapa lokasi P2WKSS tahun 2024 Desa Kutamandiri antaralain angka stuntingnya masih tinggi, begitupun KK Miskin sehingga harus mendapatkan intervensi. Desa Kutamandiri juga memiliki potensi untuk dikembangkan, kemudian banyak hal yang harus dibenahi serta kebetulan kepala desanya juga perempuan. Untuk pelaksanaan program P2WKSS di Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari ini rakor awal akan dilaksanakan 8 Mei 2024. "Berbagai program lintas sektor akan masuk ke desa yang dijadikan lokasi program P2WKSS, sehingga diharapkan diakhir kegiatan akan ada perubahan ke arah yang lebih baik," katanya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)