JATIGEDE - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon di area Bendungan  Jatigede di  Pasir Calung, Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Jumat (10/1/2020). Blok Pasir Calung merupakan bukit yang muncul dan menjadi pulau di Bendungan Jatigede.

Bupati beserta rombongan yang terdiri dari Wabub, Sekda,  Dandim 0610/ Sumedang, Wakil Ketua DPRD Sumedang,  para perwira dan jajaran Polres Sumedang, ratusan pelajar, dan warga setempat menuju lokasi menggunakan perahu. Penanaman ini dalam rangka 'Polri Peduli Penghijauan'. Sebanyak  600 orang yang melakukan penanaman di Pasir Calung termasuk  para pelajar.  "Ada 1.300 bibit pohon yang ditanam, pohon buah-buahan seperti mangga gedong gincu, dan tanaman-tanaman keras," kata Bupati Dony.

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, selain di wilayah Jatigede, pihaknya juga melakukan penanaman di wilayah Jatinangor.  "Penanaman ini atas instruksi langsung Pak Kapolri. Di Jatigede ini penghijauan untuk tingkat Polres, sedangkan di Jatinangor diadakan untuk tingkat Polda," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)