BUAHDUA - Puskesmas Buahdua terus meningkatkan sasaran jumlah orang yang divaksin dimana saat ini pihak puskesmas menargetkan 100 orang untuk program vaksinasi Covid 19 setiap desanya dalam satu kali kegiatan.

Menurut Kepala UPT Puskesmas kecamatan Buahdua Udus Kusnadi, kegiatan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid 19 yang saat ini sedang mengalami lonjakan.
Di Kecamatan Buahdua ada 14 desa dan sudah diatur jadwal pelaksanaan vakainasinya sehngga petugas yang akan melaksanakan vaksinasi tidak bentrok.
Namun dalam pelaksanaan vaksinasi ke setiap desa pihaknya juga terrgantung pada ketersedian vaksin yang dikirim pihak Dinas kesehatan. "Kalau dikirimnya banyak akan lebih banyak lagi jumlah yang diakisn," jelas Udus Rabu (23/6/2021).

Dari 14 Desa yang ada di kecamatan Buahdua ini beragam ada yang telah menjalankan dua kali vaksin, baru satu kali bahkan ada yang belum. "Namun yang jelas semuanya akan kebagian sesuai jadwal yang telah ditentukan," katanya.

Kepala Desa Cibitung Agus Setiawan menyambut baik program vaksinasi yang dilaksanakan pihak UPT Puskesmas Buahdua. Ditambahkan Agus sama seperti halnya desa lainnya di Kecamatan Bauhdua Desa Cibitungpun akan mendapatkan kuota 100 orang untuk dilakukan vaksin pada bulan Juni ini. Aguspun betharap dalam pelaksanaanya akan berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari warga untuk program vaksinasi ini.   (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)