ANGKREK - Selasa, (06/04/2021) Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang melalui Bidang Komunikasi melaksanakan (Sistem Kelompok Informasi Masyarakat), bertempat di Aula Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang. Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Komunikasi (Drs. Wahyu Kusdiarto) didampingi oleh Kepala Seksi Komunikasi Sosial dan diikuti oleh Pranata Komputer (Prakom) di lingkungan Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang.
 
Aplikasi SI MPOK IMAS merupakan program quickwin Bidang Komunikasi pada Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang yang terintegrasi melalui website resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yaitu sumedangkab.go.id. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pemerintah daerah/masyarakat Sumedang dalam mengakses data KIM di Kabupaten Sumedang serta terintegrasinya KIM dalam memperoleh dan mempublikasi informasi dan promosi potensi unggulan dari tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.
 
Dalam arahannya, Kabid Komunikasi menyampaikan bahwa pada tanggal 9 April 2021 nanti, Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang akan melaksanakan kegiatan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan menghadirkan KIM. "Saya harap aplikasi ini sudah terbentuk, mulai dari fitur dan lain sebagainya, sehingga pada saatnya akan disampaikan materi terkait SI MPOK IMAS serta sosialisasi penginputannya," ungkapnya. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)