GAJAH AGUNG - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta mengisi bulan Ramadhan 1442 H/2021 M dengan kegiatan keagamaan, Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat Persiapan Pesantren Ramadhan 1442 H/2021 M, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang. Rabu, (14/04/2021).
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Pembangunan (dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes), Kabag Kesra pada Setda Kabupaten Sumedang, Para Sekretaris Dinas/Badan/Kantor se Kabupaten Sumedang, dan tamu undangan lainnya.
 
Pada kesempatan ini, Asisten Pembangunan pada Setda Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa sesuai dengan intruksi Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) tentang pelaksanaan Pesantren Ramadhan ASN. Kegiatan ini akan dimulai pada Hari Senin 19 April 2021 sampai dengan 7 Mei 2021 dan akan dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang serta rencananya di pertengahan jadwal akan hadir Gubernur Jawa Barat untuk meresmikan Masjid Al Kamil sekaligus pencanangan Sumedang sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.
 
Kegiatan Pesantren Ramadhan ASN ini bertempat di Masjid Al Kamil tepatnya di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang dan akan diikuti oleh 50% ASN yang berada di Dinas/Badan/Kantor masing-masing dengan jadwal yang telah ditentukan. "Untuk itu, segara buatkan Surat Perintah (SP) untuk para peserta yang akan mengikuti Pesantren Ramadhan tersebut," ungkap Asisten Pembangunan.
 
"Pelaksanaan pesantren ini, disamping mengisi kegiatan bulan ramadhan juga diharapkan mampu meningkatkan atau menambah kontribusi tenaga program agamis sesuai misi Bupati dan Wakil Bupati untuk meningkatkan pemahaman para ASN di bidang keagamaan," tambahnya. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)