DISPARBUBPORA- Kadisbuparpora Sumedang Hary Tri Santosa berpesan kepada seluruh pemilik dan pengusaha wisata untuk tetap merawat tempat wisatanya selama masih diberlakukan PPKM. Seperti misalnya menyemprot disinfektan dan menata atau membersihkan tempat wisatanya meski masih belum boleh dikunjungi. Tujuannya agar tempat wisata tetap dalam keadaan bersih dan siap digunakan dalam keadaan steril.

Selain itu, pelaku usaha juga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan olahraga Kabupaten (Diparbudpira) Kabupaten Sumedang mengaku sudah mengajukan bantuan ke pihak pusat.

"Untuk bantuan kami telah mengajukan ke pihak pusat karena memang ada anggarannya tinggal menunggu saja nanti realisainya," terang Kadisbuparpora Sumedang Hary Tri Santosa, Kamis (12/8/2021).

Diakui Hary untuk saat ini Sumedang sudah masuk di zona orange, namun masih menerapkan PPKM level 4 karena masuk kawasan Aglomerasi Bandung Raya dan untuk destinaai wisata belum bisa dibuka.

Namun demikian lanjut Hary, walaupun destinasi wisata belum dibuka, namum pihaknya memohon kepada para pelaku wisata untuk tetap membenahi tempatt wisatanya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)