Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

ALUN-ALUN - Ribuan warga dari berbagai pelosok  memadati Alun-alun Sumedang  mengikuti acara 'Sumedang Bersalawat' memperingatan Hari Jadi ke-446 Sumedang, Kamis malam (25/4/2024). Sumedang Bersalawat menghadirkan pendakwah sekaligus youtuber Muhammad Aldiansyah (Gus Aldi) dan Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta'lim As-Syifa wal Mahmudiyyah KH. Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi.

Nama Gus Aldi memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, terutama kaum muslim karena kerap tampil dalam acara bertema sholawat di berbagai daerah di Indonesia. Ia juga sering membuat konten dengan tema mengaji atau salawat di akun media sosialnya yang dikemas secara santai dan menghibur.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati yang hadir dalam acara tersebut menyebutkan, 'Sumedang Bersalawat'sebagai refleksi kecintaan warga Sumedang kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus rasa syukur kepada Allah atas pencapaain  yang diraih Sumedang selama 446 tahun. “Terimakasih dan penghargaan kepada para perintis pejuang dan pendiri Sumedang atas segala jasa dan pengorbanannya serta kepada semua pihak, khususnya para pemimpin Sumedang dan segenap sesepuh dan nonoman yang telah mendedikasikan diri berperan aktif dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sumedang,” kata Tuti.

Tuti berharap, dengan adanya kegiatan Sumedang Bersholawat ini Allah SWT memberikan yang terbaik dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga bisa hidup aman, damai, sejahtera di bawah rido Allah. "Insyaallah dengan ikhtiar bersama  disertai doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang, Allah akan senantiasa memudahkan dan memampukan kita dalam mewujudkan Sumedang Sehati tahun 2024,” kata Tuti. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)