SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - RSUD Sumedang menangani seorang pasien ibu hamil yang terkonfirmasi Covid19. Seluruh petugas medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap dan baik untuk menghindari penularan korona.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, awalnya ibu hamil tersebut kontrol ke Puskesmas Situ, kemudian di rapid test dan hasilnya reaktif.
"Kemudian, dia disarankan untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena memang (pasien) orang tanpa gejala (OTG)," ujar Iwa, Kamis(27/8/2020).
Kemudian, kata Iwa, pasien tersebut merasakan mual karena akan melahirkan ketika menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Lalu, dia langsung dibawa ke Puskesmas Kota Kaler untuk mendapat penanganan lebih lanjut.
Iwa mengatakan, saat pasien tersebut sudah mendapat penanganan di Puskesmas Kota Kaler, dia juga langsung dilakukan swab test karena sebelumnya sempat dinyatakan reaktif dari hasil rapid test.
Untuk sementara ini pihaknya belum bisa memastikan dari mana pasien terpapar korona, sebab pihaknya masih melakukan tracing. 
Kini, pasien tersebut sudah melahirkan dengan selamat disertai dengan kabar bahwa anaknya lahir dengan sehat dan sempurna.
RSUD pun merasakan kebahagiaan yang tiada tara dengan kelahiran dari pasien terkonfirmasi positif ini. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)