Penulis : Puji Marliyana| Editor : Deddi Rustandi

TANJUNGKERTA - Ruas Jalan Tanjungmulya-Boros di kaki Gunung Tampomas Kecamatan Tanjungkerta direncanakan diperbaiki tahun 2025. Jalan sepanjang 3,9 km dengan lebar 3 meter ini menghubungkan Desa Tanjungmulya ke Desa Boros Tanjungkerta menyambung ke Kecamatan Buahdua. "Jalan ini sudah tidak bisa dijadikan akses  masyarakat dari Desa Tanjungmulya ke Desa Boros. Sudah direncanakan diperbaiki Dinas PUTR di tahun 2025. Saya perlu memperjuangkan perbaikan jalan tersebut,” kata Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli usai meninjau ruas jalan Tanjungmulya-Boros di Kacamatan Tanjungkerta, Senin (15/7/2025).

Kondisi jalan ini tak diperbaiki dan dipelihara hampir sembilan tahun sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat. “Jalan tersebut sudah terbangun maka akan memperpendek jarak dari Kecamatan Tanjungkerta ke Kecamatan Buahdua,” katanya.

Pj Bupati Yudia menyebutkan, ia akan mengajukan pembangunan jalan ini sebagai prioritas. "Mudah-mudahan dengan kunjungan saya saat ini, bisa secepatnya terealisasi. Saya akan ajukan ini menjadi sebuah prioritas untuk bisa dibangun di tahun 2025," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)