DARMARAJA -  Warga Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja mendapatkan bantuan air bersih. Ribuan liter air bersih disalurkan oleh pemerintah desa yang bekerjasama dengan rumah zakat.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat  Nandar Sutisna mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari rumah zakat kepada warga masyarakat serta merupakan jawaban atas keluhan dan permintaan masyarakat yang beberapa hari kebelakang disampaikan kepada pihaknya.

Program Rumah Zakat yang diberi judul, Aksi Berbagi Air Kehidupan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Zakat akan kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami krisis air bersih, kebetulan beberapa hari kebelakang ada keluhan dan permintaan dari beberapa warga masyarakat bahwa mereka sangat kekurangan air, bahkan krisis air saat ini sangat menghawatirkan.

'Untuk itu hari ini kami salurkan dua tangki air dengan kapasitas 4.000 liter per tangki kepada warga masyarakat Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya, dan insya alloh hari senin kita jadwalkan untuk melakukan penyaluran lagi," katanya, Minggu (13/9/2020).

Mahpudin, salah satu warga Dusun Ciduging mengatakan setiap tahunnya warga selalu dilanda krisis air, setiap kali musim kemarau tiba.  ''Kami hanya mengandalkan  sumber air dari salah satu sumur umum yang ada di lembah, itupun airnya tidak memadai untuk warga, airnya lebih sering surut. Kami juga mencari bantuan air dan Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan bantuan dua tangki air dari Rumah Zakat,'' katanya

  Sekretaris Desa Tarunajaya, Endang yang hadir dalam pemberian bantuan air bersih mengatakan memang dusun Ciduging kerap kali setiap tahunnya dilanda krisis air. Dia bersyukur atas bantuan air bersih dari Rumah Zakat.  ''Atas nama pemerintah Desa Tarunajaya saya mengucapkan Terima Kasih kepada Rumah Zakat yang setiap tahunnya selalu membantu kami dalam pengadaan air bersih bagi warga. Bantuan ini sangat bermanfaat. Kami sangat bergembira karena warga menerima bantuan air kami dengan sangat antusias,'' katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)