RANCAMULYA - Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menghadiri Silaturahmi Praja IPDN dengan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Sumedang di Shapire City Park, Senin (23/12/2019). Silaturahmi dihadiri 15 orang Praja IPDN asal Sumedang dan para alumni APDN/STPDN/IPDN. 

Wabup H Erwan Setiawan mengatakan, sebaik apapun program Bupati dan Wakil Bupati jika tanpa ditopang oleh Sekda, para kepala dinas, para camat dan pejabat lainnya, tidak akan berhasil. "Kami ucapkan terima kasih kepada Pa Sekda dan seluruh jajaran SKPD, terutama yang dari APDN, STPDN, dan IPDN," katanya.

Ia mengungkapkan, meskipun berapa persentasi ASN lulusan dari IPDN di Kabupaten Sumedang hanya sedikit tetapi diharapkan dapat menjadi contoh terbaik. "Saya berharap harus memberikan warna yang lebih. Harus bisa memberi contoh yang lebih baik kepada yang lainnya," katanya.

Wabup berharap kepada para praja agar mampu menularkan kedisiplinan kepada ASN lainnya terutama ketika memasuki dunia kerja.  "Saya walaupun bukan lulusan taruna dan praja, saya tekankan ketika pertama memimpin di Sumedang adalah masalah kedisiplinan. Biasakan tepat waktu. Hindarkan hal- hal yang buruk," katanya.

Wabup menambahkan, agar setiap gerak langkah dalam bekerja diniatkan ibadah.  "Jika niatnya ibadah, Insyaallah akan mempermudah segala urusan kita. Mempermudah semua yang kita inginkan kalau niat kita bukan untuk mencari sesuatu," katanya.

Wabup juga berpesan kepada para praja agar bisa menjaga nama baik Kabupaten Sumedang. "Di kampus harus menjadi contoh bagi praja-praja yang lain. Jangan merasa jadi pribumi. Tetapi harus jadi pribumi yang baik," katanya. [mth]

(penerbit: sumedangkab.go.id)